TIPS mencegah dan mengatasi dark circle (lingkaran di bawah mata)


Dark Circle atau lingkaran di bawah mata memang jadi masalah kecil yang menyebalkan. Mungkin banyak yang enggak sadar sama yang namanya lingkaran hitam di bawah mata yang biasanya muncul saat kita kurang tidur. Awalnya terlihat samar, tapi lama-kelamaan malah makin mengganggu dan bikin penampilan kita terlebih tua atau seperti habis sakit.

Banyak hal yang menjadi penyebab timbulnya dark circle, dari sering begadang, efek samping saat tubuh sedang tidak fit, alergi, dehidrasi atau keturunan. Buat yang enggak punya dark circle, jangan sampai dia berkunjung ke mata kita. kan, lebih baik mencegah daripada mengobati, ya kan?

CEGAH DARI SEKARANG!
1. Jangan Mengucek Mata Yang Gatal, lebih baik gunakan tetes mata yang biasa kita gunakan karena mengucek mata justru akan membuat mata infeksi dan salah satu akibatnya adalah dark circle.

2. Tidur dengan siklus yang sama setiap hari. Misalnya usahakan agar kita tidur setiap jam 9 malam sampai jam 5 pagi, agar badan dan mata kita tahu kapan waktu istirahatnya.

3. Minum air putih 8 gelas atau lebih dalam sehari.

4. Makan makanan yang kaya protein dan vitamin C, ikan, buah-buahan, dan sayuran.

5. Jauh-jauh dari polusi yang ada di sekitar kita, seperti asap rokok, knalpot atau gas berbahaya lainnya. Bila memang harus melintasi tempat yang penuh asap, tutupi wajah atau syal dengan tangan.

Nah, untuk yang udah terlanjur terkena dark circle, kita bisa nih ngatasinnya.

MARI MENGATASI
1.Irisan Timun
Iris timun tipis-tipis dan letakkan di bawah mata atau tepat di dark circle. Diamkan selama 10-15 menit.

2. Kapas dan susu hangat
Celupkan kapas ke dalam secangkir susu hangat. Tempelkan di mata yang tertutup dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air.

3. Teh kantung bekas
Jangan langsung buang kalo agan abis minum teh celup. Setelah dipakai, masukkan ke dalam kulkas kira-kira 1 jam. Tempelkan kantung teh tersebut di bagian dark circle dan diamkan kira-kira 20 menit. Bilas wajah dengan air.

Ketiga treatment alami tersebut harus dilakukan secara reguler kira-kira 2-3 kali semiggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentunya kita juga harus melakukan 5 hal mencegah datangnya dark circle.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s