Khasiat Lumpur Laut Mati Bagi Kulit


Lumpur laut mati dapat mempercantik dan memperhalus kulit, karena itu tak jarang para turis akan melumuri tubuhnya dengan lumpur laut mati saat berkunjung kesana. Lumpur laut mati membantu kulit kering dengan mengganti elektrolit yang hilang, bisa mengobati beberapa masalah dermatologi seperti eksim, jerawat, rematik, sakit sendi, dan masalah sirkulasi dan saraf.

Kandungan mineral yang bervariasi serta dalam jumlah yang banyak tersebut mengendap dalam lumpur dibawahnya sehingga menjadikan lumpur laut mati sebagai lumpur berkualitas terbaik dibandingkan jenis lumpur apapun di dunia.

Melalui penelitian dari berbagai ahli di seluruh penjuru dunia selama bertahun-tahun, kini terbukti bahwa mineral lumpur laut mati bisa menyembuhkan penyakit eksim, penyakit kulit kronis, pusing, jerawat, rematik, penyakit syaraf, nyeri otot, serta bermanfaat untuk meringankan stres. Selain itu, juga berguna menjaga kecantikan kulit karena bersifat melembapkan, serta melancarkan aliran nutrisi kepermukaan laut. Uniknya, lumpur ini juga mengandung zat yang bisa mengurangi lemak.

Garam laut mati juga bisa bertindak sebagai desinfektan yang bisa mengeluarkan zat berbahaya dari kulit. Tidak hanya air, garam dan lumpurnya saja yang mengandung kekayaan mineral, bahkan udara diarea sekitar laut mati juga mengandung mineral karena area tersebut merupakan area terendah di bumi, maka terjadi penguapan air laut dalam jumlah banyak.

Uap air tersebut bercampur dengan oksigen dan kelembapan udara terjaga kurang dari 50% di atmosfer bumi. Uapan air tersebut tentunya juga mengandung begitu banyak mineral yang dikandung oleh air laur mati.
Zat Pada Air Laut Mati

Mineral merupakan asupan vital untuk sel-sel tubuh, para ahli papan atas dari seluruh dunia menganalisa lebih dari 21 jenis mineral yang ditemukan dilaut mati, mereka menemukan bahwa laut ini konsentrasi mineral hingga 10%, ini jauh lebih banyak dibandingkan kandungan mineral air laut yang hanya 3%. Diantara begitu banyak jenis mineral, berikut adalah beberapa yang berguna bagi kesehatan :

1. Magnesium
Mengaktifkan enzim tubuh dan bertindak sebagai zat yang membantu penggunaan vitamin dan mineral lain, seperti misalnya vitamin c yang tidak akan berguna bagi tubuh tanpa magnesium. Selain itu, zat ini juga berfungsi mengatur metabolisme sel-sel tubuh.

2. Potasium
Potasium berfungsi untuk menstimulasi dan memelihara dan kemampuan kontraksi otot dan saraf, juga berguna untuk mengatur osmosis dan keseimbangan kadar air dalam tubuh.

3. Sodium
Sodium berguna untuk melindungi tubuh dari kehilangan air serta mengatur aktivitas otot.

4. kalsium
Kalsium mengatur kadar keasaman dalam darah.

5. Iodin
Iodin yang berperan penting pada pembentukan hormon tiroksin, dan juga penting untuk energi dan metabolisme sel

Tidak ada salahnya untuk mencoba keajaiban dari garam dan lumpur Laut Mati ini. Tak perlu repot-repot harus ke Israel atau Yordania untuk mendapatkanya karena saat ini sudah ada beberapa produk kecantikan yang menjual garam dan lumpur Laut Mati. Tapi ingat jangan sembarangan membeli, pastikan yang Anda beli adalah garam dan lumpur Laut Mati yang asli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s