Tujuh Makanan Terburuk Bagi Tubuh Manusia


Berikut adalah makanan yang biasa kita jumpai sehari-hari dan menurut hasil penelitian banyak memberikan efek buruk bagi tubuh manusia:

1. Daging Yang Di-Awetkan.
Menurut penelitian American Institute for Cancer Research mengatakan daging diawetkan baik oleh pengasapan, curing, atau penggaraman, atau yang mengandung pengawet kimia, ternyata memiliki hubungan dengan peningkatan risiko kanker usus besar. Produk ini juga cenderung memiliki banyak garam, lemak, dan kolesterol, tetapi nutrisinya sangat sedikit, seperti serat.

2. Makanan Beku
Mereka mungkin terlihat sepele, tapi makan malam beku dapat memuat banyak kalori. Hasil penelitian Livestrong.com menemukan satu merek nasional populer pai ayam panci berisi 64 gram lemak dan 1.020 kalori per porsi. Dan sementara versi diet ini makanan beku mungkin rendah lemak, mereka telah diproses dan sering tinggi natrium.

3. Donat
Mungkin Amerika harus lari dari ‘Dunkin, dan outlet yang menjual bom-bom gizi. Dibeli di toko donat mengandung bahan yang tidak sehat, laporan livestrong.com: lemak trans, gula, dan tepung halus. Banyak berisi 10 sampai 20 gram dari masing-masing lemak dan antara 250 sampai 300 kalori kosong.

4. Keripik Kentang dan Kentang Goreng
Anda sudah tahu bahwa lemak diisi “karbohidrat-jelek” tidak baik untuk pinggang Anda. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah keripik kentang (bersama dengan french fries) mengandung akrilamida, karsinogen diketahui bahwa terbentuk ketika makanan dipanggang atau digoreng pada suhu tinggi. “Saya memperkirakan akrilamida yang menyebabkan beberapa ribu penderita kanker per tahun di Amerika,” Clark University profesor riset Dale Hattis seperti dikutip di sixwise.com.

5. Makanan Rendah Lemak (Low Fat Foods)
Jangan tertipu dengan label “Rendah Lemak”. Pembuat kue, salad dressing, yogurt, dan makanan lainnya yang berlabel rendah lemak sering mengganti, gula , garam, dan pengisi tidak sehat lainnya untuk menambah rasa dan tekstur untuk produk olahan lain agar tidak hambar. Penulis dan bintang TV Dr Mehmet Oz menyarankan Anda untuk selalu memilih makanan nyata daripada makanan rendah-lemak yang diawetkan.

6. Margarin
Meskipun margarin sering digunakan sebagai pengganti minyak sebagai alternatif bebas kolesterol, dan sehat untuk mentega, margarin adalah sumber utama dari lemak trans, yang sebenarnya meningkatkan kolesterol darah dan dinding kerusakan pembuluh, laporan Situs Kesehatan Alami Hub. Jadi marilah kita melewatkan minyak palsu ini dan menggantinya dengan minyak zaitun atau lemak tak jenuh tunggal lainnya.

7. Soda
Menenggak soda adalah salah satu cara termudah untuk menambah BERAT BADAN (rata-rata dapat mengandung 10 sendok teh gula). Bahkan minum sedikitnya dua minuman ringan 1x seminggu hampir dapat melipatgandakan risiko seseorang terkena kanker pankreas, juga. Itulah temuan dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention, menurut laporan pada e-how.com. Ingin lebih kabar buruk? Mengkonsumsi lebih dari 2,5 soda bergula per hari secara signifikan meningkatkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular serta risiko Anda terkena diabetes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s